Jumat, 08 Maret 2019

MAKANAN KHAS MALANG DIJAMIN GAK BIKIN NYESEL

Makanan Khas MALANG

Jika sudah berada di Malang jangan ragu untuk mencoba semua makanan khas yang berada di sana. Selain harganya yang terjangkau, rasanya pun tidak akan mengecewakan kamu. Hampir semua makanan yang berada di Malang ini memiliki cita rasanya tersendiri dan dijamin semuanya lezat dan nikmat sekali!
Sudah puas berjalan-jalan seharian dan mendatangi tempat wisata yang berada di kota apel ini? Kini saatnya kamu mencicipi 10 makanan khas Malang yang tidak boleh terlewatkan, penasaran apa saja? Berikut ulasannya:
1. Orem-orem
anomaharya.com
anomaharya.com

Mungkin untuk sebagian orang nama ini tergolong cukup aneh. Orem-orem, makanan yang disajikan dengan ketupat, tempe yang dipotong kecil-kecil dan telur asin diatasnya ini memiliki rasa yang lezat sekali. Memang tampaknya terlihat sepintas seperti opor atau sayur lodeh, tapi makanan ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental.

2. Bakso Bakar






Sumber Foto: putrinyanormal.com
Sumber Foto: putrinyanormal.com

Sudah ditusuk, dibakar pula? Hehe.
Bakso Bakar ini juga merupakan salah satu makanan khas malang yang selalu diburu oleh para wisatawan. Bakso Bakar ini sama seperti pada bakso yang sering kamu makan sebelumnya, yang membedakan hanyalah bakso ini dilumuri dengan saus, kecap dan bumbu-bumbuan yang membuat rasanya semakin lezat. Jika tengah dibakar, bakso ini akan mengeluarkan aroma yang sudah tercium kelezatannya.

3. Cwie Mie Malang






Sumber Foto: masakandapurku.com
Sumber Foto: masakandapurku.com

Sekilas Cwie Mie Malang ini terlihat mirip dengan mie ayam biasa. Yang membedakan Cwie Mie adalah daging ayam yang disajikan lebih halus menyerupai abon dan rasanya pun sangat unik. Kalau biasanya Mie Ayam disajikan dengan sawi dan pangsit goreng diatasnya, beda dengan Cwie Mie yang menggunakan selada segar dan mangkuk yang terbuat dari pangsit
4.Rawon

Kalau kuliner yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Makanan khas malang yang bernama Rawon ini tentunya bisa kita temui dimana saja, terutama di Jakarta. Sup daging sapi yang disajikan dengan kuah berwarna hitam dan telur asin ini memiliki cita rasa yang sangat unik dan lezat. Kuahnya saja sudah bisa membuat kamu jatuh cinta dengan citarasa alami yang membuat kamu selalu akan kangen dengan makanan khas Malang ini.

5.Nasi gorng mawut


Namanya memang cukup aneh dan sedikit unik. Tapi, siapa yang menyangka kalau Sego Goreng Mawut ini memiliki rasa yang lezat sekali. Mungkin buat kamu para pecinta nasi goreng, tentunya sudah pernah merasakan makanan yang satu ini. Mengapa bisa disebut dengan Mawut, karena makanan yang berasal dari nasi goreng dan mie goreng ini dipadukan menjadi satu dengan citarasa yang sangat lezat. Sama seperti pada nasi goreng seperti biasanya, yang disajikan dengan sayur dan acar di atasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah FastFood

Saat membayangkan makanan cepat saji atau fast food, pikiran kita pasti akan tertuju pada burger. Namun, awal mula makanan cepat saji ...