Minggu, 10 Maret 2019

MAKANAN KHAS PADANG

Makanan Khas Padang – Siapa tak kenal kuliner nasi padang? Cita rasa dan kelezatan dari makanan khas Kota Padang ini memang sudah sangat terkenal dan mendunia. Namun, selain panganan yang kerap tersedia di restoran Padang, masih banyak sekali kuliner khas Padang yang layak untuk Toppers cicipi.
Yuk, simak berbagai pilihan makanan khas Padang dengan cita rasa yang mampu menggoyang lidah.

Pilihan Kuliner Tradisional Khas Padang

Rendang


Makanan Khas Padang - Rendang
Sumber gambar: Wikimedia

Kuliner tradisional khas Padang ini sudah pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia oleh CNN. Jadi, kelezatan dari daging sapi yang dimasak dengan campuran bumbudan rempah ini tentu tak perlu lagi diragukan, bukan?

Sate Padang


Makanan Khas Sate Padang
Sumber gambar: Wikimedia

Sate khas Padang adalah kuliner tradisional ranah minang selanjutnya yang tak kalah populer. Terbuat dari daging sapi dan terkadang dikombinasikan dengan usus dan lidah, makanan khas Padang ini disajikan dengan siraman saus kuah sate padang kekuningan gurih yang kaya akan rempah.

Dendeng Balado


Makanan Khas Dendeng Balado
Sumber gambar: Wikimedia

Dendeng adalah daging sapi yang dikeringkan sebagai metode pengawetan. Oleh masyarakat Minang, dendeng ini diolah dengan bumbu balado pedas yang sangat cocok untuk kamu penggemar kuliner dengan cita rasa pedas.
baner Maret Mantap

Dendeng Batokok


Makanan Khas Padang - Dendeng Batokok
Sumber gambar: Flickr

Selain diolah dengan bumbu balado, masih ada lagi olahan dendeng khas Padang yang tak kalah lezat, yaitu dendeng Batokok. Kuliner tradisional Padang ini diolah dengan cara dipukul yang dalam bahasa setempat disebut batokok.

Soto Padang


Makanan Khas Soto Padang
Sumber gambar: Wikimedia

Hampir setiap daerah di Nusantara memiliki jenis soto-nya masing-masing, begitupun dengan Padang. Soto Padang terbuat dari irisan daging dapi dan memiliki cita rasa gurih yang khas. Tentu tak akan lengkap ke Padang tanpa mencicipi kuliner khas Padang berkuah satu ini.

Gulai Itiak


Kuliner Tradisional Khas Padang Gulai Itiak
Sumber gambar: Kompasiana

Apakah Toppers penggemar kuliner bebek? Jika ya, maka gulai itiak khas Padang ini wajib kamu coba. Kaya akan bumbu, daging bebek ini tak hanya gurih tapi juga jauh dari aroam amis khas bebek.

Gulai Tauco


Kuliner Khas Padang - Gulai Tauco
Sumber gambar: Padang Food

Selain itik yang di gulai, kuliner gulai khas Padang lainnya adalah Gulai Tauco yang terbuat dari tauco yang dikombinasikan dengan berbagai rempah-rempah khas makanan Padang. Itisan buncis, tahu, dan udang juga melengkapi makanan lezat asal Padang ini.

Kalio Dagiang


Kuliner Khas Padang - Kalio Dagiang
Sumber gambar: Resep Koki

Kalio Dagiang merupakan gulai sapi yang tak kalah lezat dari Rendang. Sekilas terlihat seperti rendang, yang membedakan dua kuliner khas Padang ini adalah kepekatan bumbu, dan juga Kalio Dagiang yang lebih berkuah.

Cancang


Makanan Khas Padang - Cancang
Sumber gambar: Tokopedia

Cancang adalah olahan daging kambing yang dipotong dadu dan dimasak dengan rempah serta santan yang memiliki cita rasa pedas. Cocok untuk kamu penggemar masakan olahan daging kambing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah FastFood

Saat membayangkan makanan cepat saji atau fast food, pikiran kita pasti akan tertuju pada burger. Namun, awal mula makanan cepat saji ...